Harapan APSI untuk Kakorbinmas yang Baru

GUA | Jakarta–Korps Pembinaan Masyarakat Badan Pemelihara Keamanan Polisi Republik Indonesia (Korbinmas Baharkam Polri RI) mengundang sejumlah asosiasi jasa pengamanan yang teregister di Gedung Baharkam Polri, Jalan Trunojoyo No. 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (12/11/2021).

Ada pun asosiasi yang diundang adalah Ketua Umum dan Sekjen APSI, Ketua Umum dan Sekjen ABUJAPI, Ketua Umum dan Sekjen APJATIN, Ketua Umum dan Sekjen ASIM, Ketua Umum dan Sekjen APSA, Ketua Umum dan Sekjen IACPP, dan Ketua Umum dan Sekjen APJASI.

Tujuan dari pertemuan ini salah satunya adalah untuk audiensi atau memperkenalkan ke Kakorbinmas Baharkam Polri yang baru, yakni Irjen Pol Suwondo Nainggolan, SIK, MH, dengan para pimpinan asosiasi bidang jasa pengamanan yang teregister di Mabes Polri. Pertemuan secara terbatas ini tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai Coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Nampak hadir Ketua dan Sekjen APSI, Azis Said dan Djarot Soeprianto. Keduanya juga sempat berfoto bersama Kakorbinmas Baharkam Polri yang baru, yakni Irjen Pol Suwondo Nainggolan, SIK, MH serta Dirbipotmas Baharkam Polri Brigjen Pol Edy Murbowo, SIK, MSI.

Ketua Umum APSI, Azis Said berharap karena definisi satpam dalam Perpol No 4 tahun 2020 sekarang sudah berubah menjadi profesi, maka pelaksanaan pelatihan satpam, Gada Pratama, Gada Madya dan Gada Utama perlu ditinjau ulang.

“Khususnya untuk pelatihan GP dan GM di setiap Polda agar pelaksanaannya yang dilaksanakan oleh BUJP Pelatihan, distandardkan mata pelajarannya, juga agar dalam satu Polda harganya disamakan,” ungkapnya, Sabtu (23/1/2021).
Sementara itu, Sekjen APSI Djarot Soeprianto yang juga Direktur PT. Bravo Satria Perkasa (BSP) mengatakan, pertemuan para pimpinan asosiasi jasa pengamanan ini untuk lebih saling mengenal dengan Kakorbinmas yang baru yaitu Irjen Pol Suwondo Nainggolan, SIK, MH.

“Kami berharap kepada Kakorbinmas yang baru, bisa mempercepat terwujudnya profesionlisme dan pemuliaan satpam di Indonesia,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH, MH memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) lima Pejabat Utama (Pju) jajaran Baharkam Polri di Gedung Baharkam Polri, Kompleks Mabes Polri, pada Rabu (6/1/2021).

Jabatan Kepala Korps Pembinaan Masyarakat (Kakorbinmas) Baharkam Polri yang sebelumnya di emban oleh Irjen Pol Risyapudin Nursin SIK, kini diserhakan ke Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK, MH. [Adm]

Comments ( 0 )

Leave your comment