DPD APSI Kepri Berbagi Buka Puasa ke Satpam

GUA | Kepri — Dewan Perwakilan Daerah Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (DPD APSI) Kepulaan Riau berbagi buka puasa atau takjil di bulan Ramadan, Minggu (25/04).

Adapun sasaran asosiasi satpam tertua itu adalah anggota satpam yang bertugas di empat mal besar wilayah Batam, yakni Nagoya Hill Mall, Grand Mall, BCS Mall, dan DC Mall.

Ketua DPD APSI Kepri, Daeng Syafar mengatakan personel satpam agar tetap fokus dan profesional dalam menjalankan tugas sehari-hari tanpa melupakan kewajiban sebagai hamba Allah, untuk menjalankan ibadah termasuk ibadah Puasa.

“Karena apa pun profesi, jabatan, dan status kita pada akhirnya nanti kita akan kembali kepada-Nya,” jelasnya.

Sementara Bendahara DPD APSI Kepri, Ridwan Sulaiman mengatakan usai kegiatan membagikan buka puasa, rencananya organisasi tersebut akan mengadakan buka puasa bersama dengan para pengurus, anggota satpam, dan jajaran Dirbinmas Polda Kepri.

“Tapi karena ada imbauan dari pihak pembina bahwa acara buka bersama ditiadakan untuk mencegah berkumpulnya banyak orang, maka acara tersebut dialihkan menjadi kunjungan sosial,” jelasnya.

Untuk pelaksanaan aksi sosial, lanjut Ridwan, DPD APSI Kepri akan bekerjasama dengan Keluarga Besar Satpam Republik Indonesia (KBS RI) untuk terjun ke lapangan.

Ridwan berharap, kegiatan aksi sosial seperti ini dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dan semangat korps profesi Satpam yang semakin solid.

“Kami juga berharap agar anggota satpam di lapangan mendapatkan perhatian sebagaimana mestinya dari berbagai pihak, karena satpam bekerja 24 jam untuk mengamankan aset perusahaan dan kamtibmas,” terangnya.[Adm]

Comments ( 0 )

Leave your comment