Satpam Ramah Ke Tamu Perusahaan

5 Tips Selalu Ramah Kepada Tamu yang Datang di Perusahaan

GUA | Mengaplikasikan tips selalu ramah kepada tamu yang datang di perusahaan bisa menunjukkan, tingkat profesionalitas seseorang dalam bekerja. Biasanya orang yang memiliki tugas ini, adalah resepsionis dan satpam.

Keduanya berhadapan secara langsung, bahkan satpam ramah dapat membantu tamu untuk bisa masuk ke perusahaan. Untuk menunjukkan profesionalitas Anda harus membuat tamu merasa nyaman dengan keramahan.

Sikap ramah juga membuat Anda lebih banyak disukai orang-orang di sekitar, begitu juga dengan atasan. Untuk mengetahui tips selalu ramah kepada tamu yang datang di perusahaan silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Tips Selalu Ramah Kepada Tamu yang Datang di Perusahaan

Ada sejumlah tips yang bisa Anda terapkan atau tata cara menerima tamu di kantor. Berikut ini sejumlah tips bersikap ramah pada tamu.

1. Menyapa dengan Jelas
Cara menyambut tamu dengan baik, pastikan agar Anda menyapa setiap tamu dengan bahasa yang jelas dan mudah dipahami. Dengan nada suara jelas, menunjukkan diri Anda memiliki kepercayaan diri yang baik jangan lupa suguhkan senyuman.
Ini juga mencegah terjadinya kesalahan menyampaikan informasi, karena tamu tidak bisa mendengar suara dengan jelas. Tapi perlu Anda ketahui, maksud suara jelas adalah pelafalannya baik bukan berteriak.

2. Tanyakan Informasi
Selanjutnya, tanyakan Informasi tentang tamu tersebut. Misalnya bertanya dari perusahaan mana, nama, serta siapa yang ingin tamu temui. Melalui informasi ini, menjadi salah satu bagian dari keamanan.
Serta mencegah Anda salah menyebutkan nama, supaya tamu tidak tersinggung. Koordinasikan juga kehadiran tamu pada rekan kerja, agar tamu tidak salah menemui orang yang ingin ditemui.

3. Berikan Informasi Mengenai Orang yang Ditemui
Tips selanjutnya, merupakan etika dalam menerima tamu lainnya. Anda harus memberikan informasi pada orang yang akan ditemui. Konfirmasi juga berapa lama waktu menunggu bagi tamu.
Jangan lupa untuk mengingatkan kembali orang yang dimaksud, agar tamunya tidak menunggu terlalu lama.

4. Menawarkan Minum
Menawarkan minuman baik air putih, teh atau kopi bisa membuat tamu merasa nyaman. Meski terkesan sebuah hal sederhana, tapi berdampak besar pada kualitas kerja dan perusahaan.
Terlebih lagi jika tamu yang datang akan melakukan meeting, dengan minuman tersebut bisa membuat mereka lebih rileks. Kegiatan meeting bisa berjalan lancar berkat usaha Anda di dalamnya.

5. Berikan Arahan Secara Jelas
Misalnya ada tamu yang meminta informasi terkait sebuah ruangan, maka Anda bisa memberikan arahan secara jelas dan mudah mereka mengerti. Dalam hal ini pastikan Anda sudah memahami tata letak perusahaan dengan baik.
Menerapkan sejumlah tips selalu ramah kepada tamu yang datang di perusahaan, bisa menjadikan Anda sebagai satpam atau resepsionis berkualitas. Bagi Anda yang ingin menjadi Satpam berkualitas bisa mendaftarkan diri ke PT. Garda Utama Arthadarma (GUA Security).

Comments ( 0 )

Leave your comment

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× GUA Security