baharkam peduli satpam

Baharkam Polri Bersama ABUJAPI Bagikan Paket Sembako ke Satpam

GUA | Jakarta–Perkembangan pandemi covid-19 di Indonesia mengganggu jalannya usaha, salah satunya Usaha Badan Jasa Pengamanan (BUJP) yang memperkerjakan tenaga satuan pengamanan (Satpam) outsourcing. Akibatnya banyak kontrak pekerjaan yang diputus/dihentikan sementara oleh pemberi kerja. Sehingga berakibat banyak tenaga Satpam terkena PHK atau dirumahkan tanpa digaji.

Menyikapi banyaknya satpam yang dirumahkan, Kepala Koordinasi Pembinaan Masyarakat Badan Pemeliharaan
Keamanan Polisi Republik Indonesia (Kakor Binmas Baharkam Polri) mengadakan “Aksi Solidaritas Sosial Untuk Satuan Pengamanan (Satpam)” bersama Badan Pengurus Pusat Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (BPP ABUJAPI) pada Selasa, 28 April 2020 di depan kantor Baharkam Polri.

Dalam sambutannya, Irjen Risyapudin Nursin-Kakorbinmas Baharkam Polri mengatakan kegiatan ini sebagai kepedulian kami kepada pamswakarsa. Dampak dari perekonomian dan keamanan kita bersama menciptakan situasi kondusif.

“Pamswakarsa selaku kepanjangan tangan kepolisian dengan kemewanangan terbatas, mari besama menciptakan situasi yag kondusif. kepedulian kami ingin mengajak rekan-rekan pamswakarsa untuk tetap semangat. salah satunya memberikan bantuan paket sembako ini,” ungkapnya dilansir Jurnal Security, Selasa (28/04).

Risyapudin menghimbau kepada pamswakarsa atau masyarakat untuk mematuhi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah diterapkan. “Perlu jaga disiplin terhadap peraturan dari pemerintah berupa PSBB. Ini untuk percepatan dan pencegahan,” katanya.

Dia berharap, dengan pendistribusian paket sembako, setidaknya dapat meredam gangguan keamanan di masyarakat. Akan tercipta kondisi yang aman di masyarakat.

“Maka kami juga memperhatikan sekuriti baik yang menjaga mall, yayasan, sekolah dan lainnya,” katanya.

Ada 2006 Satpam Dirumahkan di Seluruh Indonesia

Ketua Umum ABUJAPI Agoes Dermawan menyebutkan satpam yang dirumahkan berasal dari beberapa sektor, terutama ritel. Mereka butuh perhatian yang dalam hal ini Baharkam Polri peduli terhadap nasib para satpam.

Pria yang juga Direktur Utama PT. Garda Utama Arthadarma ini berharap, bantuan yang digelontorkan dapat memacu semangat para satpam yang dirumahkan. Bantuan ini baru untuk wilayah Jabodetabek.

Agoes menambahkan, saat ini ada 500 satpam yang dirumahkan di wilayah Polda Metro Jaya, sedangkan untuk seluruh Indonesia ada 2006 satpam yang dirumahkan.

“Sektor perhotelan dan mall yang banyak terdampak, dari 100 satpam yang biasa ditugaskan tinggal 30 anggota yang dipekerjakan. Kekuatan diturunkan habis,” kata pendiri GUA Security.

Agoes berharap, pemberian simbolis dari Kabaharkam ini bisa menjadi energi positif bagi perwakilan BUJP dan satpam yang datang, untuk memberikan energi ke yang lainnya. “Semoga pandemi ini segera selesai dan kita bisa hidup normal kembali,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjend Pol. Edy Murbowo, S.I.K, M.Si, Sekjen ABUJAPI Suryawisesa Karang dan jajaran Baharkam Polri. [adm]

Comments ( 0 )

Leave your comment

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× GUA Security