Untuk Pantau Keamanan, Polres Metro Bekasi Butuh 500 CCTV

GUA | Bekasi – Dalam rangka membantu kepolisian kepolisian memantau situasi keamanan dan ketertiban, Polres Metro Bekasi Kota mengusulkan penambahan perangkat Closed Circuit Television (CCTV) di wilayah hukumnya.

Demikian hal itu dikatakan Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki, pada Kamis (3/11/2022).

Lebih lanjut Hengki mengatakan Kota Bekasi setidaknya memerlukan sebanyak 500 CCTV. Sementara saat ini Kota Patriot baru memiliki 70 CCTV antara lain milik Pemkot Bekasi, BPTJ dan Summarecon.

“Saya sudah pernah sampaikan di Musrenbang (musyawarah rencana pembangunan) bagaimana di Kota Bekasi ini paling tidak memiliki 500 CCTV, sekarang sudah 70 CCTV,” ungkap Hengki sebagaimana dinukil situs PMJNews.

Meski kekurangan jumlah CCTV terbilang cukup banyak, Hengki menyebut usulan ini tetap diperlukan. Sebab, selain memantau Kamtibmas, CCTV juga digunakan untuk mengatur lalu lintas maupun memantau kejahatan jalanan.

Dia menjelaskan, CCTV yang ada di Kota Bekasi terhubung langsung dengan Command Centre yang terus dipantau anggota kepolisian. Sehingga, jika terjadi adanya gangguan dapat langsung diatasi.

“(Kegunaan CCTV) misalnya ditetapkan skala prioritas lampu lalinnya di lampu merah akan dikasih hijau untuk ke arah yang padat kendaraan kan akan termonitor di layar CCTV itu tujuannya,” pungkasnya.[Adm]

Comments ( 0 )

Leave your comment