Diksar Satpam

Disnakertrans Subang Gelar Diksar Satpam Gada Pratama bagi Terdampak PHK

GUA | Subang – Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Subang melalui Balai Latihan Kerja (BLK) menggelar Pelatihan dan Pendidikan Dasar Satpam Gada Pratama Angkatan ke-V tahun 2022, di Kantor Disnakertrans Kabupaten Subang, Kamis (10/11/2022).

Turut hadir pada kegiatan ini di antaranya Kapolres Subang AKBP Sarnarni, Kasubdit Satpam Direktorat Binmas Polda Jabar AKBP Indra Budi beserta jajarannya, dan Kepala Dinas Disnakertrans kabupaten Subang, Yeni Nuraeni.

Kepala Dinaskertrans Subang melalui Ucu Kuswandi kepala UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Dinaskertrans Kabupaten Subang, mengatakan, kegiatan Diksar Satpam ini diikuti sebanyak 96 tenaga kerja yang terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK).

“Peserta pelatihan security nantinya bisa dibutuhkan perusahaan swasta atau lembaga pemerintah,” kata Ucu.

Lebih lanjut Ucu menjelaskan bahwa selain pelatihan satpam, Disnakertrans Kabupaten Subang selanjutnya akan menggelar pelatihan pengolahan hasil pertanian dan pengolahan hasil ikan yang sekarang ini masih diverifikasi BLK.

“Nah, kemudian yang sisanya itu nanti kita masih dalam tahap verifikasi peserta yang daftar,akan ditempatkan pada pelatihan pengolahan hasil ikan dan pengolahan hasil pertanian dengan output nanti yang diharapkan setelah kita latih mereka bisa berwirausaha pesertanya semua itu adalah para pencari kerja yang ter-phk,” pungkas Ucu.[Adm]

Comments ( 0 )

Leave your comment