Penguatan SDM, ABUJAPI Gelar Sertifikasi dari BNSP

GUASECURITY. Palembang–BPP ABUJAPI bekerjasama dengan BPD ABUJAPI Sumatera Selatan dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam hal sertifikasi SDM pada 11-13 Desember 2019 di Palembang.

Menurut Ketua BPD ABUJAPI Sumsel Novembriono SE, kegiatan ini juga terselenggara berkat kerjasama dengan PT Bhakti Yudha Utama,  PT Indonesian People Power dan Lembaga Sertifikasi Profesi MSDM Brilliant yang terdaftar mempunyai ijin resmi dari BNSP.

Kegiatan selama tiga hari ini diisi oleh tiga narasumber yang berkompeten di bidangnya. Mereka juga para asesor yang sudah tersertifikasi. Seperti Theresia Kartika Wardhani, S.Psi., MM, CPHRM, CHt, Psikolog Juga merupakan Direktur PT Indonesian People Power, Theresia Dewi Setyorini, S.Psi., MS.i., Psikolog yang juga seorang dosen dan Agus Sutrisno, S.Pd., M.Pd selaku Direktur LSP Brilliant.

“Acara ini diikuti oleh 20 orang peserta, mereka terdiri dari akademisi, notaris, direktur BUJP, manager HRD dan pemerhati human resource,” papar lelaki yang juga Direktur PT Bhakti Yudha Utama ini.

Sementara itu Ketua 2 BPP ABUJAPI Toes Adi H. Widaningrat SH, MM, CCPS, CHRM dalam pembukaan mengatakan, acara sertifikasi SDM dibidang HR Management ini merupakan yang pertama diadakan oleh ABUJAPI dan nantinya akan diadakan di berbagai kota di seluruh Indonesia.

“Kami berharap, kedepan makin banyak praktisi dan pemerhati HR management menjadi lebih berkualitas dan tersertifikasi secara resmi dari BNSP sehingga mempunyai daya saing lebih baik dan menjadi SDM unggul sehingga Indonesia menjadi lebih maju,” ungkapnya kepada JurnalSecurity, Kamis (12/12). [adm]

Sumber: JurnalSecurity.com

Comments ( 0 )

Leave your comment