Dirbinpotmas Polri Kukuhkan Agus Vickram jadi Ketua ABUJAPI Jabar

GUASECURITY. Bandung–Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) menggelar Pelantikan dan Pengukuhan Badan Pengurus Daerah ABUJAPI Provinsi Jawa barat. Bertempat di Hotel Asrilia Bandung Jawa Barat, Sabtu (11/10/2019).

Acara pelantikan dan pengukuhan BPD ABUJAPI Jawa Barat mengusung tema “Melalui ABUJAPI, Kita Perkuat Hubungan Kelembagaan Dalam Upaya Pengembangan Industri Security Dalam Memuliakan Profesi Satpam Di Provinsi Jawa Barat”.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Rudy Sufahriadi melalui Dirbinmas Polda Jabar diwakili Kasubdit Binsatpam/ Polsus Ditbinmas Polda Jabar Kombes Pol. H. Sunarya S.Pd., M.M. dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Polri selaku pembina satpam tentunya harus bersanding dengan yang lain dalam segi keamanan.

Menurutnya, Momen ini tepat dalam meningkatkan keamanan di dunia bisnis, dan lebih maju lagi. “Sehingga dapat mempersatukan, memudahkan dan kerja sama,” kata Kasubdit Binsatpam/ Polsus Ditbinmas Polda Jabar Kombes Pol. H. Sunarya S.Pd., M.M.

Sementara itu, Ketua Umum BPP ABUJAPI Agoes Dermawan menyampaikan, bahwa ABUJAPI menjadi rumah besar bagi BUJP (Badan Usaha Jasa Pengamanan) agar kedepannya menjadi kuat, cerdas dan peduli dalam organisasi.

Agoes menambahkan, dalam mengolah organisasi tersebut dibutuhkan profesionalisme yang handal sebagai pemersatu Badan Usaha Jasa Pengamanan yang ada di Indonesia. “Dari sebanyak 2635 BUJP, bahwa untuk mengelola organisasi ini harus padat karya. Sekitar Rp 4 triliun perbulan sebagai Jasa pengamanan dapat menjadikan nilai Aset Negara,” ujarnya.

Dipenutup sambutannya, Agoes menyampaikan pesan, bahwa satuan pengamanan ini mejadi profesi yang mulia. Untuk selalu dijaga, diperkuat dan ditingkatkan. “Satpam adalah Tugas Mulia, memberikan rasa aman dan nyaman dan dilaksanakan dengan ikhlas. Kami berharap dukungan penuh dan maksimal dari semua pihak, agar Satpam menjadi profesi mulia,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua BPD ABUJAPI Jabar Agus Vickram mengatakan, dirinya berterima kasih atas amanah ini dan support dari BPP ABUJAPI. Ia bersama pengurus baru akan berusaha menjadi ABUJAPI Jabar sebagai rumah besar BUJP di tingkat Jabar.

“InsyaAllah kami optimis ABUJAPI Jabar 5 tahun kedepan akan terus melakukan inovasi/perubahan ke arah yang lebih baik agar dapat dirasakan manfaatnya oleh BUJP untuk meningkatkan hubungan kemitraan yang sinergi dengan para pengguna (user) yang tentunya atas support dari Polri sebagai pembina profesi satpam, KADIN sebagai Induk Organisasi Usaha, Dinas Tenaga Kerja, BPJS dan lembaga lainnya yang berhubungan erat dengan dunia Industry security di Jawa Barat,” jelasnya kepada JurnalSecurity, Jumat (11/10).

Penandatanganan Surat Keputusan Pelantikan sebagai Badan Pengurus Daerah Provinsi Jabar dilanjutkan dengan penyematan Pin Pengurus ABUJAPI oleh Ketua Umum BPP-ABUJAPI Agoes Dermawan.

Acara dilanjutkan dengan penutupan sekaligus penyematan Pin “MITRA POLRI” kepada sejumlah Badan Pengurus Daerah ABUJAPI Provinsi Jawa Barat oleh Dirbinpotmas Baharkam Polri Brigjen Pol. Drs. Ricky Francois Wakanno. [adm]

Sumber: JurnalSecurity.com

Comments ( 0 )

Leave your comment